5 Hobi untuk Penghasilan Tambahan Agar Remaja Bisa Mengatur Keuangan!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 29 Mei 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi menambah pemasukan untuk mengatur keuangan (wallkill.com)

CewekBanget.ID - Remaja mungkin jadi lebih sulit mengatur keuangan selama berada di rumah saja gara-gara pandemi COVID-19.

Pasalnya, pemasukan remaja yang biasanya datang dari uang sakut yang diberikan orang tua bisa jadi berkurang selama beraktivitas dari rumah, sehingga kita harus mengubah cara kita mengatur keuangan.

Nah, tapi enggak perlu khawatir! Kalau kita memiliki hobi seperti berikut ini, kita bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan sehingga kita dapat mengatur keuangan dengan lebih baik.

Baca Juga: Remaja Mau Mengatur Keuangan? Ketahui 3 Jenis Sumber Pendapatan Ini!

Menulis

Ilustrasi menulis

Ada banyak sekali peluang menulis yang dapat menghasilkan uang, mulai dari menulis cerita fiksi, karangan bebas, hingga copywriting dan membantu penyuntingan naskah.

Biasanya kita dapat menemukan lowongan pekerjaan menulis di berbagai situs lowongan kerja freelance dan full-time, atau membuka jasa penulisan berdasarkan pesanan di media sosial.

Selain itu, kita juga bisa mengirimkan naskah tulisan ke berbagai media dan apabila beruntung, kita akan mendapat honor setelah tulisan kita dimuat.

Atau kalau pengin membuat proyek menulis jangka panjang, kita dapat mencoba menulis novel dan mengirimkan naskah ke berbagai penerbit.