Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai, Ternyata Ini 5 Tantangan Belajar dari Rumah!

By Elizabeth Nada, Jumat, 4 Juni 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi belajar dari rumah (screenshot careeraddict.com)

CewekBanget.ID - Sekolah tatap muka akan dimulai pada Juli 2021, girls. Gimana sekolah kalian, apakah sudah mulai rencana sekolah tatap muka?

Yup! seperti dilansir dari Kompas.com, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendibudristek), Nadiem Makarim, mewajibkan satuan pendidikan untuk segera melakukan kegiatan sekolah tatap muka terbatas.

Baca Juga: Sering Lupa Sikat Gigi Sebelum Tidur Tingkatkan 4 Risiko Ini, lho!

 

Ngomongin soal sekolah tatap muka, salah satu alasan mengapa akhirnya opsi ini jadi pilihan adalah untuk mencegah lost of learning

Sebab, menurut Mendikbudristek kondisi pendidikan di Indonesia sudah tertinggal dari negara lain selama pandemi Covid-19.

Selain itu, opsi sekolah tatap muka diharapkan bisa segera dilakukan mengingat ada beberapa tantangan belajar dari rumah secara online, yang mungkin kita hadapi.

Dilansir dari e-book "Inovasi Pendidikan di Masa Pandemi" terbitan Direktorat Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setidaknya ada 5 tantangan belajar dari rumah. 

Apa saja itu? Yuk, kita intip sama-sama lewat ulasan berikut ini!

Baca Juga: Intip 3 Tipe Zodiak Saat Menstruasi. Hati-hati, Ada yang Emosian!