Tingkatkan Kualitas Pemagangan, ILO Luncurkan Pelatihan Virtual!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 5 Juli 2021 | 21:30 WIB
Ilustrasi magang (foto: freepik.com)

CewekBanget.ID - Kita tentu pengin bisa magang di perusahaan yang mampu membina dan membimbing kita dengan baik selama pemagangan.

Selain itu, pendekatan yang baik dan jaminan kesetaraan hak dan kewajiban juga dibutuhkan dari perusahaan terhadap pekerja magang.

Demi menjamin hal tersebut, Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) pun bekerjasama dengan sejumlah organisasi dan lembaga untuk meluncurkan manual pelatihan virtual bersama mengenai keterampilan pedagogi bagi mentor program pemagangan di tempat kerja pada Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Bukti Dunia TIK yang Miliki Peluang Besar dan Menjanjikan di Masa Depan!

Pelatihan Virtual Bersama ILO

ILO bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI-AITUC) meluncurkan manual pelatihan virtual bersama mengenai keterampilan pedagogi bagi mentor program pemagangan di tempat kerja pada 6 Juli 2021.

Peluncuran pelatihan virtual ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas program pembimbingan pemagangan tempat kerja melalui keterampilan pedagogi.