Kecil-kecil Cabe Rawit, Essence Ini Bisa Samarkan Dark Spot pada Wajah!

By Yussy Maulia, Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:22 WIB
(Shutterstock)

Cewekbanget.id – Bintik-bintik hitam di wajah atau dark spot merupakan salah satu kondisi kulit yang kerap terjadi pada cewek. Biasanya, dark spot pada wajah bisa membuat kulit tampak lebih kusam, girls.

Menurut ahli dermatologi asal New York Debra Jaliman, dark spot atau hiperpigmentasi bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari.

“Kondisi ini (hiperpegmentasi) juga dapat dipengaruhi oleh hormon. Beberapa hormon yang dimiliki wanita membuat mereka cenderung lebih rentan mengalami hiperpigmentasi dibandingkan pria,” ungkap Jaliman dikutip dari Women’s Health Magazine, Kamis (13/7/2021).

Jaliman menambahkan, dark spot tidak selalu langsung muncul di kulit. Terkadang, butuh waktu bertahun-tahun bagi dark spot sampai akhirnya muncul di beberapa titik di wajah.

Baca Juga: Bikin Enggak Mulus, Ketahui 5 Penyebab Noda Bisa Muncul di Wajah Kita!

Pada kulit remaja, timbulnya dark spot lebih sering dipicu oleh bekas jerawat yang meradang.

Dark spot pada wajah memang sedikit sulit untuk dihilangkan. Meski demikian, tetap ada cara untuk mengatasinya. Caranya, dengan memilih kandungan skin care yang dapat memudarkan dark spot.

Namun, memilih produk skincare memang agak sedikit tricky bagi remaja. Karena kulit masih cenderung muda, pemilihan skin care pun sebaiknya yang bersifat lembut (gentle).

Misalnya saja, produk Lacoco Dark Spot Essence yang aman digunakan, bahkan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif.

Baca Juga: Ini Dia Skincare Lokal dari Bahan Organik 'Lacoco Cosvie' yang Wajib Kita Coba

Skin care viral yang dijuluki kecil-kecil cabe rawit ini dikenal ampuh dalam mengatasi dark spot pada wajah. Tak hanya itu, rich dan natural ingredients yang dimiliki oleh essence ini bisa menjadikan kulitmu lebih sehat dan glowing.

Lacoco Dark Spot Essence mengandung beberapa bahan aktif yang bisa membantu menyamarkan dark spot.