Bangga! 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Menang di Locarno

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 15 Agustus 2021 | 14:35 WIB
Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' (Foto: Palari Films / Eriek N Juragan)

CewekBanget.ID - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kabar membanggakan datang dari Locarno, Swiss.

Pasalnya, film Indonesia berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mendapatkan penghargaan Golden Leopard di Festival Film Internasional Locarno yang diadakan sejak awal Agustus 2021!

Film dengan judul internasional Vengeance is Mine, All Others Pay Cash ini merupakan karya garapan Edwin, yang juga membuatnya menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi dari sesi kompetisi internasional Festival Film Locarno tersebut.

Keren banget, deh!

Baca Juga: Tayang Agustus 2021, Wajib Nonton Don't Breathe 2 dan 4 Film Horor Ini

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Menang Golden Leopard

Delegasi film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' di red carpet Festival Film Locarno 2021

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berhasil memboyong Golden Leopard, hadiah utama dari sesi kompetisi internasional (Concorso Internazionale) yang diadakan oleh Festival Film Locarno 2021 di Swiss.

Penghargaan ini pernah diraih pula oleh sejumlah sutradara ternama di dunia, antara lain Stanley Kubrick, Mike Leigh, Jafar Panahi, dan Jim Jarmusch.

Edwin yang menggarap film berjudul internasional Vengeance is Mine, All Others Pay Cash ini pun menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Camila Cabello Pakai Pantsuit ke Pesta Dansa di Film Cinderella! Yay or Nay?