Kepoin, Karier yang Cocok dengan Tipe Cewek Sesuai MBTI! (Bagian 2)

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 3 September 2021 | 18:30 WIB
Drama 'Doom at Your Service' (foto : tvN via Hancinema)

CewekBanget.ID - Girls, apa MBTI kita dan apakah kita termasuk tipe cewek yang mengidamkan pekerjaan berikut ini sesuai MBTI yang kita miliki?

Dengan beragam karakteristiknya, rupanya MBTI dapat memberikan tipe cewek seperti kita petunjuk mengenai karier yang cocok dengan kita di masa depan, lho.

Kali ini untuk tipe cewek introvert, inilah sejumlah bidang karier dan pekerjaan yang bisa kita tekuni sesuai MBTI kita!

Baca Juga: Kepoin, Karier yang Cocok dengan Tipe Cewek Sesuai MBTI! (Bagian 1)

Tipe Cewek ISTJ: Akuntan dan Pengacara

Tipe cewek ISTJ adalah orang yang bisa dipercaya, dapat diandalkan, dan pekerja keras.

Kita yang memiliki MBTI ini cenderung menyukai rutinitas dan senang ketika kita dapat mengontrol bagaimana hari kita akan berjalan.

ISTJ juga mandiri dan enggak membutuhkan anggota tim untuk memotivasi.

Dengan kemampuan ISTJ membuat keputusan yang telah diperhitungkan secara matang, kita yang memiliki MBTI ini cocok deh, kalau berkarier jadi akuntan dan pengacara.

Tipe Cewek ISTP: Polisi dan Programmer Komputer

Nah, kalau tipe cewek ISTP cenderung mudah penasaran dan selalu pengin tahu cara kerja sesuatu, mencari solusi praktis, dan hal-hal yang akan datang di masa depan.

Kita yang MBTI-nya ISTP senang menelusuri ketidakpastian, tapi tetap bisa beradaptasi dengan hal-hal yang bisa diprediksi.

Kita sangat membutuhkan kebebasan untuk mengeksplorasi lingkungan dan punya kemampuan berkonsentrasi yang tinggi sebagai introvert, sehingga sanggup memecahkan masalah dengan efektif.

Dengan kemampuan seperti itu, kita bisa banget menjadi polisi, detektif, programmer komputer, hingga pilot dan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan mesin dan mekanik.