Dikecam Netizen, Ini Alasan Miss Universe 2021 Diadakan di Israel

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 10 September 2021 | 12:10 WIB
Miss Universe Israel 2020 (missosology.org)

CewekBanget.ID - Organisasi Miss Universe mengumumkan bahwa Miss Universe 2021 tetap akan diadakan tahun ini.

Seperti yang kita tahu, penyelenggaraan Miss Universe 2020 sempat tertunda akibat pandemi dan baru diadakan pada bulan Mei 2021 lalu di mana Andrea Meza asal Meksiko berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe yang baru.

FYI, Israel akan menjadi tuan rumah Miss Universe untuk pertama kalinya, setelah 69 tahun kontes kecantikan itu digelar.

Miss Universe 2021 sendiri akan digelar pada bulan Desember 2021 mendatang.

Paula Shugart, presiden organisasi Miss Universe, mengatakan bahwa Israel telah masuk dalam daftar negara tuan rumah kontes karena sejarahnya yang kaya.

Baca Juga: Alasan Malaysia Absen di Miss Universe 2021. Beneran Karena Pandemi?

"Israel telah mengatasi pandemi global dengan baik dan memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe pada bulan Desember ini," kata Shugart.

"Kami berharap dapat memperdalam komitmen kami untuk menciptakan komunikasi, koneksi, dan pemahaman budaya yang bermakna melalui kemitraan ini," tambahnya.

Organisasi Miss Universe juga mengatakan kalau nantinya para kontestan akan menjelajahi kekayaan sejarah dan budaya Israel dalam minggu-minggu menjelang kompetisi dengan kunjungan ke Laut Mati, Yerusalem, dan Tel Aviv.