Anti Boring, Ini 3 Cara Seru Belajar Bahasa Inggris Biar Cepat Mahir

By None, Jumat, 17 September 2021 | 11:00 WIB
Ilustrasi belajar bahasa Inggris (oxfordlearning.com)

CewekBanget.ID - Di zaman modern seperti sekarang, menguasai bahasa Inggris jadi salah satu kemampuan pokok yang harus dimiliki semua orang, deh.

Selain bisa memperluas relasi, bahasa Inggris juga membuka banyak peluang baru, seperti pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi, membuat konten yang bisa dibagikan pada dunia, hingga 

Namun kalau masih berpikir belajar bahasa Inggris itu susah dan butuh biaya mahal, kita salah besar, nih!

Baca Juga: Tips Ampuh #Girls4TheFuture Belajar Bahasa Inggris yang Masih Pemula

Pasalnya, ada 3 cara seru yang bisa kita cobain belajar bahasa Inggris di rumah biar cepat mahir, seperti dilansir dari Parapuan!

Bersantai sambil mendengarkan lagu

Hampir semua orang memiliki lagu kesukaannya masing-masing yang biasanya dipasang untuk menemani kegiatan sehari-hari, seperti saat sedang olahraga, rebahan di kasur, memasak, dan banyak kegiatan lainnya.

Nah, kita bisa mulai memperbanyak koleksi lagu-lagu berbahasa Inggris, lho.

Pilihlah lagu-lagu yang sesuai dengan genre musik kesukaan agar kita semakin bersemangat untuk mendengarkannya.

Belajar bahasa Inggris melalui lagu bukan hanya tentang mendengarkan irama yang sedang dimainkan, melainkan juga membaca dan mencoba memahami lirik yang terkandung dalam lagu tersebut.

Dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris, secara enggak langsung kita telah menambah vocabulary (kosakata) dan bagaimana cara mengucapkannya agar kemampuan bahasa Inggris bertambah

Untuk memperlancar pengucapan bahasa Inggris, kita juga bisa lho ikutan bernyanyi atau karaoke dengan lagu-lagu tersebut.