Kangen Konser Offline? Gini Tips Tetap Aman dan Nyaman Nonton Konser!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 7 November 2021 | 14:55 WIB
Ilustrasi nonton konser musik populer (kompas.com)

CewekBanget.ID - Girls, sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, berbagai pertunjukan musik dan hiburan live yang biasanya dihadiri oleh ratusan hingga ribuan orang seperti konser, festival, dan jumpa penggemar ditunda atau dibatalkan.

Sebagai gantinya, berbagai acara tersebut diadakan secara online, tapi tentunya dengan suasana dan perasaan yang berbeda dibanding saat kita menghadiri pertunjukan secara langsung.

Nah, setelah hampir 2 tahun pandemi berlangsung, sejumlah negara mulai melonggarkan aturan dan kembali mengizinkan digelarnya konser musik dan acara offline lainnya secara bertahap.

Ini tentunya membuat banyak orang bersemangat karena mereka akhirnya bisa mengobati rasa kangen dan menghadiri konser live offline lagi.

Sayangnya, antusiasme tersebut enggak jarang malah membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain, seperti kasus di konser Travis Scott baru-baru ini yang menewaskan 8 orang akibat para penonton yang saling mendorong dan menyebabkan kepanikan di tengah kerumunan.

Di sisi lain, konser Head in the Clouds yang diselenggarakan oleh 88rising sedang berlangsung sejak tanggal 6-7 November 2021 waktu setempat di Pasadena, California.

Kita memang belum bisa menghadiri konser offline di Indonesia, tapi pasti kita sudah bisa membayangkan antusiasme dan keramaian yang akan menyambut kita ketika saatnya tiba, kan?

Sambil berharap gelombang pandemi di Indonesia mereda sehingga kita bisa menghadiri konser live offline lagi, yuk kepoin tips agar kita dapat menonton konser dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: 8 Korban Meninggal di Konser Travis Scott, Ada Penonton yang Dibius?