Kenali Contoh Gaslighting di Short Film Taylor Swift - All Too Well!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 14 November 2021 | 16:25 WIB
Cuplikan adegan Saddie Sink dan Dylan O'Brien dalam short film Taylor Swift - All Too Well (Foto: YouTube Taylor Swift)

 

CewekBanget.ID - Penyanyi Taylor Swift baru saja merilis album bertajuk Red (Taylor's Version) pada 12 November 2021.

Album ini berisi 30 lagu, beberapa di antaranya merupakan lagu lama Taylor Swift yang direkam ulang, sementara beberapa lainnya adalah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan dapat dikenali dengan tajuk (From The Vaultpada setiap judulnya.

Enggak hanya itu, Taylor Swift juga menulis dan menyutradarai film pendek All Too Well, yang berasal dari lagu berjudul serupa dan memiliki durasi asli sepanjang 10 menit.

Yang bikin menarik, orang-orang lantas menyoroti film All Too Well karena banyak yang menemukan sejumlah red flag pertanda toxic relationship, khususnya gaslighting, dalam hubungan yang diperankan oleh Saddie Sink sebagai 'her' atau sosok cewek dan Dylan O'Brien sebagai 'him' atau sosok cowok dalam alur ceritanya.

Salah satu adegan yang menunjukkan pertengkaran hebat antara si cewek dan cowok juga menampilkan contoh gaslighting dan manipulasi dalam hubungan yang begitu banyak dan kentara.

Lagu All Too Well (From The Vault) langsung menjadi perbincangan karena konon liriknya menceritakan tentang hubungan masa lalu Taylor Swift dengan aktor Jake Gylenhaal.

Apa saja sih, contoh perilaku gaslighting yang dapat kita kenali dari film All Too Well karya Taylor Swift? Kepoin di sini supaya kita bisa menghindarinya!

Baca Juga: Sindiran Keras Taylor Swift Buat Mantan Lewat Short Film All To Well!