Hati-Hati, 5 Hal Ini Tanda Pacaran Enggak Sehat! Tinggalkan Saja!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 15 November 2021 | 16:30 WIB
Drama Age of youth 2 (foto : hancinema)

CewekBanget.ID - Girls, sebelum memulai pacaran, kenali tanda-tanda hubungan pacaran yang enggak sehat hingga abusive, ya.

Faktanya, banyak orang terjebak dalam jenis hubungan seperti ini dan enggak menyadarinya, atau sudah terkekang oleh pasangan mereka sehingga sulit untuk melepaskan diri.

Kalau kita mendapati 5 hal ini dalam hubungan dengan seseorang, sebaiknya kita segera mencari jalan untuk mengakhiri hubungan tersebut karena dapat membahayakan diri kita.

 Baca Juga: 5 Tipe Cowok Menyebalkan Ini Udah Pasti Bakal Ditinggal Cewek!

Tersakiti Secara Fisik dan Emosional

Satu hal yang jelas, kalau kita merasa sering disakiti secara emosional apa lagi fisik oleh pacar kita, ini tandanya pacaran kita sudah enggak sehat.

Tentu wajar jika kita mengalami pasang-surut bersama pacar dan hal ini pasti terjadi seiring berjalannya hubungan, tapi kalau kita lebih banyak merasakan hal negatif saat bersama pacar hingga merusak kondisi fisik dan emosional kita dan pacar, mungkin memang hubungan tersebut enggak baik-baik saja.

Bukan cuma berkisar antara hubungan romantis kita dan doi, gangguan enggak sehat juga dapat datang dari lingkungan sosial seperti keluarga atau pertemanan.