Bakat atau Latihan? #Girls4TheFuture Wajib Kenali Public Speaking!

By Monika Perangin, Minggu, 5 Desember 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi #Girls4TheFuture public speaking ()

CewekBanget.ID - Kemampuan berkomunikasi di depan umum atau yang lebih sering dikenal sebagai public speaking harus dimiliki #Girls4TheFuture.

Pasalnya, #Girls4TheFuture akan dituntut terbuka dalam penyampaikan pendapatnya di muka umum atau bahkan menjadi pembicara di sebuah seminar dan keduanya berhubungan dengan kemampuan public speaking.

Enggak melulu soal bakat, ternyata #Girls4TheFuture juga bisa melatih kemampuan public speaking dan membuat diri sendiri jadi lebih berkembang dalam segi berkomunikasi.

Berbicara tentang bakat, walaupun kita berbakat dalam public speaking nyatanya kealhian ini juga harus terus dilatih dan diasah.

Baca Juga: Makin PD Public Speaking, #Girls4TheFuture Pakai 5 Warna Lipstik Ini, Yuk!

Menurut seorang ahli bernama S.C Utami Munandar mengemukakan bahwa bakat sendiri bisa diartikan sebagai kemampuan bawaan dari seseorang dan potensi dalam orang tersebut yang masih perlu dikembangkan lebih lanjut dan dilatih.

Jadi, meskipun kita merasa berbakat dan bisa berbicara di depan umum tanpa merasa gerogi, kita juga perlu mengasah kemampuan public speaking.

Pasalnya, kemampuan berbicara di depan umum ini enggak bisa dilakukan secara asal hanya karena kita merasa mampu lho, girls!

Ini dia beberapa hal wajib yang harus kita pelajari dan latih dari kemampuan public speaking yang enggak bisa mengandalkan bakat saja!

Mengenal peserta 

Public speaking

Dalam public speaking, #Girls4TheFuture harus bisa membagi peserta sesuai dengan umur, latar belakang, dan lain sebagainya.