Banyak Manfaatnya, Begini 5 Cara Menggunakan Petroleum Jelly!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 28 Desember 2021 | 10:50 WIB
petroleum jelly (stacor.co.za)

CewekBanget.ID - Kita mungkin sudah cukup familier dengan produk bernama petroleum jellyyang juga dikenal dalam bentuk produk jel Vaseline.

Yup, petroleum jelly adalah campuran semipadat hidrokarbon yang diciptakan sebagai produk minyak yang enggak dapat terbakar dan enggak memiliki rasa atau aroma, seperti dilansir dari The Healthy.

Produk jel ini telah digunakan sebagai bahan penyembuhan sejak berabad-abad yang lalu dan masih populer sebagai produk perawatan kulit hingga saat ini.

Kira-kira kita bisa memanfaatkan petroleum jelly sebagai apa saja, sih? Kepoin di sini!

Baca Juga: Viral! Tips Bikin Parfum Tahan Lama Pakai Petroleum Jelly ala TikTok!

 

Melembapkan Kulit

Butuh pelembap kulit? Kita bisa menggunakan petroleum jelly, lho.

Yang membedakan petroleum jelly dengan pelembap kulit pada umumnya adalah produk ini enggak menyerap ke kulit, melainkan mencegah hilangnya kelembapan pada kulit dengan menjadi lapisan pelindung kalau kita oleskan tipis di atas permukaan kulit.

Petroleum jelly bisa jadi solusi yang baik untuk kita yang memiliki kulit sensitif atau menghindari bahan-bahan kimia yang biasa terdapat dalam produk skincare.

Tapi ingat, ini mungkin bukan metode yang bisa dilakukan di siang hari saat kita beraktivitas, karena ini dapat menyebabkan kulit tampak berminyak; jadi kita bisa melakukan perawatan kulit menggunakan petroleum jelly di malam hari saja.