Tanpa Banyak Kata, Gini Cara Menunjukkan Cinta ke Seseorang!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 1 Januari 2022 | 17:35 WIB
Ilustrasi menunjukkan cinta (TvN)

CewekBanget.ID - Ada banyak cara untuk mengungkapkan dan menunjukkan perasaan cinta kita kepada seseorang tanpa kita harus mengatakannya secara langsung.

Meski demikian, cara yang salah justru akan membuat cinta tersebut enggak tersampaikan dengan baik dan merusak hubungan.

Beberapa cara berikut ini patut dicoba kalau kita pengin menunjukkan rasa cinta tanpa harus repot mencari kata-kata yang indah dan bermakna, karena aksi berikut ini dapat membuat seseorang paham kalau kita mencintai dirinya lebih baik daripada 1000 kata.

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan Manipulatif Love Bomb. Bikin Kita Serasa Dicintai

 

Mengetahui Love Language-nya

Pasti kita sudah pernah mendengar tentang 5 jenis love languages alias bahasa cinta yang dicetuskan oleh Gary Chapman.

Kelima love language tersebut antara lain quality time, physical touch, words of affirmation, acts of service, dan giving of gifts.

Nah, untuk dapat menunjukkan perasaan cinta kita kepada orang lain tanpa mengungkapkannya dengan kata-kata, sebetulnya kita bisa mulai dengan memahami 'bahasa cinta' seperti apa yang doi suka dan lakukan hal itu untuknya.

Misalnya, jika ia merupakan orang yang menyukai quality time alias menghabiskan waktu berharga bersama, luangkanlah waktu senggang kita untuk melakukan aktivitas berdua atau sekadar menemaninya.

Atau kalau doi lebih suka words of affirmation alias kata-kata yang memperkuat dirinya, sempatkanlah dalam setiap kesempatan kita untuk memberikan pujian atau mengapresiasi doi atas hal yang dilakukannya saat itu.

Kadang love language bekerja lebih baik ketimbang kata cinta itu sendiri, lho.

Baca Juga: Pertahanin! Ini 3 Tanda Pasti Kalau Cowok Cinta Banget sama Kita!