Sebelum Banyak Kolab, Mark Natama Pengin Membangun Ciri Khasnya Dulu

By Novita Caesaria, Jumat, 28 Januari 2022 | 07:35 WIB
Mark Natama (Foto: Instagram/ @marknatama)

CewekBanget.ID - Mark Natama pengin banget punya kolaborasi bareng salah satu musisi indie dengan segudang fans, siapakah dia?

Mark Natama dikenal setelah dirinya berkompetisi di Indonesian Idol Special Season 2021 dan keluar sebagai runner up.

Jadi alumni Indonesian Idol bikin Mark makin serius dalam bermusik, dibuktikan dengan perilisan single perdananya berjudul Jago Cemburu.

Enggak sembarangan saat menggarapnya, Mark Natama berkolaborasi dengan musisi berpengalaman Laleilmanino untuk lagu tersebut.

Baca Juga: Mark Natama Buktikan Kompetisi Bukan Halangan untuk Tetap Kuliah!

Setelah memanjakan para penikmat musik dengan Jago Cemburu, pada 21 Januari 2022 lalu Mark Natama kembali merilis lagu berjudul Terluka Menginginkanmu.

Cowok yang ngaku suka beberapa jenis aliran musik seperti jazz, RnB, funk, pop, hingga blues ini ternyata terinspirasi dari para musisi lainnya.

Salah satunya bahkan pengin Mark Natama ajak untuk kolaborasi dan sudah follow akun media sosialnya.

"Musisi yang menginspirasi gue Bruno Mars, Pamungkas, Sal Priadi. Pokoknya para musisi yang bisa bikin lagu mereka sendiri.

Dan tidak takut keluar dari zona nyaman atau aliran mainstream," ujar Mark Natama.

Mark Natama juga menjelaskan kalau misi terbesarnya saat ini dalam bermusik adalah bikin orang lain benar-benar mengenal ciri khas musiknya seperti apa.

"PR terbesar gue membuat orang supaya bisa identify gue sebagai musician, karya gue atau sound gue seperti apa baru kita melebarkan sayap," jelas Mark.