Jurnal Mukai Usagido: Melihat Siluman, Tapi Harus Kucing-kucingan?

By Marcella Oktania, Jumat, 4 Februari 2022 | 17:00 WIB
Jurnal Mukai Usagido (shopee.co.id)

CewekBanget.ID - Apa jadinya kalau kita bisa melihat dan memelihara siluman, tapi di sisi lain dikejar-kejar pihak berwenang?

Cerita ini bakalan sama kayak cerita Jurnal Mukai Usagido atau Mukai Usagido Nikki yang ngomongin tentang kehidupan tokoh Iori Tozaki.

Seperti apa ceritanya?

Mukai Usagido Nikki

Mukai Usagido Nikki bercerita tentang Iori Tozaki, pengelola toko buku Mukai Usagido yang sebenarnya bisa melihat dan tinggal bersama makhluk gaib.

Contohnya aja Gin si nekomata atau siluman kucing, Chiyo si tanuki atau siluman anjing rakun, dan Narikama si siluman periuk berusia ratusan tahun.

Toko buku Iori Tozaki memang bukan sembarang toko buku, karena ternyata menyimpan buku-buku mistis tempat siluman.

Ditambah lagi karena ulah Gin, toko buku Iori Tozaki malah jadi tempat konsultasi siluman untuk minta bantuan.

Masalahnya, pada masa itu ada banyak pihak berwenang Jepang yang gencar melakukan modernisasi, sehingga pengin menyingkirkan hal berbau ganjil dan mistis.

Enggak heran kalau toko Mukai Usagido sering didatangi polisi dari Biro Pengawasan Okultisme untuk membuktikan keberadaan buku-buku mistis tersebut.

Baca Juga: Kangen Liburan ke Luar Negeri? Yuk Coba Liburan Virtual ke Jepang!

Cerita Mukai Usagido Nikki bakalan berkutat tentang kucing-kucingan dengan pihak wewenang hingga pemecahan masalah siluman yang kocak.

Namun ada pula cerita tentang para tokohnya, mulai dari alasan Iori Tozaki yang bisa melihat siluman hingga seluk-beluk Biro Pengawasan Okultisme.