Remaja Wajib Coba, Ini 5 Manfaat Gaya Hidup Hemat Frugal Living

By None, Selasa, 8 Februari 2022 | 11:10 WIB
Ilustrasi frugal living (livemint.com)

CewekBanget.ID - Sebagai anak muda zaman sekarang, enggak heran kalau kita memang lebih konsumtif daripada generasi muda zaman dulu.

Ini karena ada banyak banget paparan media dan iklan yang membuat kita pengin mendapatkan banyak hal di dunia ini, padahal belum tentu keuangan kita mencukupi.

Makanya, enggak heran kalau banyak banget diperkenalkan gaya hidup hemat ke anak muda zaman sekarang, misalnya aja frugal living.

Dilansir dari Parapuan, frugal living sendiri adalah gaya hidup yang meminimalkan pengeluaran dan memaksimalkan tabungan kita.

Pengeluaran yang dimaksud adalah pengeluaran konsumtif yang enggak penting, misalnya nongkrong, beli baju, ataupun ganti gadget baru setiap tahunnya.

Frugal living sendiri punya banyak banget keuntungan dan manfaat, terutama di masa mendatang, lho girls.

Yuk cari tahu 5 manfaat mengadopsi gaya hidup frugal living sejak remaja!

1. Pensiun dini

Berencana untuk pensiun dini? Kita bisa mulai menerapkan gaya hidup frugal untuk membantu mencapai tujuan tersebut.

Pasalnya, jika kita menghitung jumlah biaya yang harus kita siapkan untuk pensiun nanti, tentu jumlahnya akan sangat banyak.

Baca Juga: Jago Atur Keuangan, Capricorn dan 3 Zodiak Ini Termasuk Tipe Zodiak Hemat!

Melansir Be The Budget, kalau kita sudah mulai menerapkan gaya hidup hemat sejak dini, maka kita tak perlu merasa kewalahan saat mendekati waktu pensiun yang telah kita tentukan.

Apalagi jika kita juga sudah giat berinvestasi, kita sekaligus bisa mendapatkan keuntungan yang bisa dimanfaatkan sebagai biaya hidup saat sudah pensiun nanti.