Bangga! Jewel Rocks Jadi Brand Lokal yang Tampil di Paris Fashion Week

By Fathia Yasmine, Jumat, 11 Maret 2022 | 11:58 WIB
Ragam koleksi Jewel Rocks, brand lokal yang hadir dalam ajang Paris Fashion Week. (Dok. Tokopedia)

Cewekbanget.id – Panggung peragaan Paris Fashion Week kembali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Sejumlah brand kenamaan asal Prancis seperti Dior, Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes diketahui turut menyemarakkan gelaran acara yang berlangsung pada Senin (28/2/2022) hingga Kamis (8/3/2022).

Menariknya, pada ajang fashion show tersebut, beberapa brand asal Indonesia pun diundang resmi untuk memeriahkan acara. Salah satunya adalah brand perhiasan lokal, Jewel Rocks.

Untuk perhelatan Paris Fashion Week, Jewel Rocks menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia, serta memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks.

Baca Juga: Demi Gala, Haji Faisal Tak Tinggal Diam Laporkan Orang-orang yang Mencemarkan Nama Baik Sang Cucu

Kehadiran Jewel Rocks di ajang Paris Fashion Week diketahui berasal dari dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Prancis serta platform e-commerce Tokopedia. 

Bagi kamu yang belum tahu, Jewel Rocks merupakan UMKM perhiasan buatan tangan asal Bali yang berdiri sejak 2006. Sang pemilik, Imelda Widjaja, mengaku termotivasi mendirikan Jewel Rocks karena senang mengumpulkan perhiasan sebagai cendera mata ketika bepergian.

“Saya akhirnya mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang bisa menjadi memori atau oleh-oleh tanpa meninggalkan unsur tradisi mulai dari teknik maupun tema,” ungkap Imelda melalui keterangan resmi, Jumat (11/3/2022).

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah perajin perak, resin, dan manik kaca. Ia juga menggandeng produsen pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur, dan Bandung.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Bareskrim Polri Sebut Pemilik Binomo Ada di Indonesia, hingga Kelanjutan Nasib Penerima Uang dari Tersangka Indra Kenz

Dengan modal awal Rp 500.000, kini brand lokal tersebut berhasil berkembang dan telah memiliki 10 karyawan yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga.

Duta Besar Republik Indonesia di Paris Mohamad Oemar menyampaikan dukungan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah untuk mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.