Tips Remaja Atur Keuangan dari Global Money Week 2022 Allianz Indonesia!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 12 April 2022 | 15:45 WIB
Webinar Jago Mengatur Uang? It's My Dream (foto : CewekBanget.ID)

CewekBanget.ID - Sudah pernah dengar tentang Global Money Week (GMW)?

Global Money Week adalah sebuah kampanye global yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan pada anak dan remaja.

Khususnya bagi Indonesia, hal ini menjadi penting untuk dibahas karena dapat mendukung agenda Indonesia sebagai presidensi G20.

Nah, dalam rangka meramaikan Global Money Week sekaligus menanamkan literasi keuangan yang lebih baik bagi remaja Indonesia masa kini, CewekBanget dan HAI Online berkolaborasi dengan Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli, serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kolaborasi ini berupa webinar bertajuk 'Jago Mengatur Uang? It's My Dream.'

Webinar yang diselenggarakan pada Jumat (25/3/2022) ini turut menghadirkan sejumlah sosok dan pakar keuangan, seperti Perwakilan OJK Horas Tarihoran, Perwakilan Yayasan Allianz Peduli Fitri Estiwardani, Allianz Life Changer Rendy Firnanda, Financial Content Creator Samuel Ray, dan Content Creator muda Halda Rianta.

Webinar Jago Mengatur Uang? It's My Dream

Enggak cuma bincang-bincang seputar kesadaran melek literasi keuangan, dalam acara ini banyak pula orang yang penasaran dengan sejumlah hal terkait manajemen finansial untuk masa depan, termasuk investasi dan berbagai instrumennya.

“Mulailah untuk merencanakan masa depan, mulailah merencanakan keuangan anda. Untuk itu tema GMW tahun ini Build Your Future Be Smart About Money, karena masa depan dan uang adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kami dari OJK sangat mendukung acara ini,” jelas Horas Tarihoran, perwakilan OJK.

Baca Juga: Program We Are The Future dari Allianz, Dukung Remaja Indonesia Lebih Terampil dan Kompetitif!

Literasi Keuangan di Indonesia

Literasi keuangan adalah hal penting yang seharusnya dipahami sejak usia muda.