Pengin Pacar Memberikan Love Language Kesukaan Kita? Gini 3 Tipsnya!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 16 April 2022 | 19:25 WIB
Drama Forecasting Love and Weather (foto : JTBC)

CewekBanget.ID - Mungkin selama ini kita pengin mendapatkan love language tertentu dari pacar kita, nih.

Love language sendiri adalah teori tentang 'bahasa cinta' yang diambil dari buku 'The 5 Love Languages' karya Gary Chapman dan diterbitkan pertama kali tahun 1992.

Ada 5 love language yang diketahui, yaitu acts of service, gifts, physical touch, quality time, dan words of affirmation.

Kalau kita pengin mendapatkan love language yang sesuai dari pacar, yuk coba tips ini!

Ketahui Love Language yang Pengin Didapatkan

Tentunya sebelum menuntut macam-macam ke pacar, kita harus tahu dulu bentuk cinta yang pengin kita dapatkan dan kita sukai selama ini.

Kita enggak perlu secara harfiah menyebutkan love language kita kepada pacar, apa lagi jika ia belum mengerti konsep 'bahasa cinta' tersebut.

Alih-alih, cukup sebutkan bentuk perhatian apa yang selama ini kita senang dapatkan.

Misalnya, kalau love language kita adalah quality time, katakan kepada pacar bahwa kita senang apabila ada orang yang bersedia meluangkan waktunya untuk diisi bersama kita.

Baca Juga: Virgo dan 3 Zodiak yang Memiliki Love Language Acts of Service

Sebaliknya, kalau kita merasa love language yang diberikan pacar enggak sesuai untuk kita, jangan ragu untuk memperjelas hal tersebut dan memberitahunya hal apa yang membuat kita merasa lebih baik.

Sebagai contoh, mungkin pacar enggak seharusnya memberikan kata-kata manis penuh semangat ketika kita sedang down karena love language yang pengin kita dapatkan bukan words of affirmation.