Tips Bikin Ruangan Rumah dan Kamar yang Sempit Jadi Terasa Luas dan Aesthetic

By Tiara Harum Pramesti, Senin, 18 April 2022 | 21:38 WIB
Ilustrasi pemanfaatan ruang sempit (Dreamstime)

CewekBanget.ID - Tinggal di rumah atau di kos-kosan dengan bangunan yang enggak terlalu lebar, sebenarnya bukan kendala yang besar lho. 

Asalkan kita bisa memanfaatkan dan menata ruangan-ruangan yang ada dengan lebih maksimal, sehingga bisa kelihatan lebih luas. 

Karena sebenarnya ada beberapa unsur dalam ruangan yang bisa kita terapkan supaya menciptakan kesan luas tapi enggak maksa.

Simak lebih lengkap tips ciptakan ruangan rumah atau kamar jadi terkesan lebih luas meski aslinya kecil. 

Cara membuat ruang kelihatan luas 

in-Lite LED bersama Hōmu Living berkolaborasi memberikan solusi serta inspirasi dari permasalahan yang dihadapi oleh mayoritas masyarakat di Indonesia soal hunian sempit.

Melalui acara virtual media briefing bertajuk Maximizing Your Tiny House into Bigger Space, ada beberapa tips tata ruang yang bisa diterapkan agar rumah kelihatan lebih luas. 

Hunian dengan ukuran yang besar maupun kecil, akan terlihat lebih memukau dan terasa luas, kalau ditata dengan tepat dengan peletakan perabotan yang tepat.

Buat jendela besar

Baca Juga: Kualitas Udara dalam Ruangan Jadi Lebih Baik Berkat 4 Hal Ini!

Girls, jendela yang besar bisa membuat sebuah ruangan lebih kelihatan luas lho. 

Secara otomatis cahaya alami dari luar rumah juga akan masuk lebih banyak ke dalam ruangan, dan memberikan kesan menyatu dengan alam. Alhasil ruangan rumah jadi enggak terasa sumpek.