Laleilmanino Buat Lagu Dengar Alam Bernyanyi di Tengah Hutan!

By Aisyah Balqis, Rabu, 20 April 2022 | 09:35 WIB
Single Dengar Alam Bernyanyi dari Laleilmanino Gandeng HIVI, Sheila Dara, dan Chicco Jerikho ()

CewekBanget.ID - Menyambut perayaan Hari Bumi yang jatuh pada Jumat, 22 April 2020, Trio Laleilmanino menggandeng HIVI!, Sheila Dara, dan Chicco Jerikho untuk merilis single baru.

Trio Laleilmanino sendiri terdiri dari Anindyo Baskoro (vokalis RAN), serta Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim (gitaris dan keyboardist Maliq & D’Essentials).

Mereka memiliki kegelisahan saat melihat perubahan iklim yang terjadi di bumi.

Dari situ Laleilmanino akhirnya terinspirasi untuk menciptakan sebuah lagu Dengar Alam Bernyanyi

Dalam jumpa pers secara virtual pada Selasa (19/04/2022) Laleilmanino mengatakan bahwa sebelum menggarap single ini, Laleilmanino banyak berdialog dengan berbagai kalangan dari perwakilan alam.

Lagu Dengar Alam Bernyanyi  merupakan lagu pertama Laleilmanino yang diciptakan langsung di tengah hutan, di luar studio, dengan cara ‘berbincang’ langsung dengan hutan.

Sebagai inspirasi Laleilmanino jalan-jalan ke kawasan Hutan Wisata Situ Gunung, salah satu pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango pada pertengahan Maret lalu.

Enggak hanya tampil sendiri, mereka juga mengajak HIVI!, Sheila Dara, dan Chicco Jerikho untuk berpartisipasi dalam penggarapan single terbaru mereka.

Dengan menggandeng mereka Laleilmanino berharap mereka bisa ikut mengajak para generasi muda untuk punya kepedulian terhadap kelestarian bumi. 

Baca Juga: Nino RAN Merasa Dimudahkan Urusan Gegara Jalani Puasa Ramadan Full

Dan supaya pesan ini bisa tersampaikan secara menyeluruh, enggak cuma lingkup dunia musik saja tapi juga dunia perfilman yang diwakilkan oleh Sheila dan Chicco.

Selama beberapa tahun terakhir ini Chicco cukup aktif menjadi aktivis yang ikut menyuarakan kepedulian tentang perlindungan gajah.