Rawat Kembali Kulitmu Usai Mudik dan Full Make-up Saat Lebaran dengan Cara Ini

By Nana Triana, Jumat, 29 April 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi membersihkan make-up. (Dok. Shutterstock.com)

Cewekbanget.ID – Girls, tidak semua perempuan gemar membubuhkan make-up di wajahnya alias lebih suka tampil bare face atau dengan dandanan minimalis. Namun, di momen spesial seperti Idulfitri, make-up dibutuhkan untuk memperoleh penampilan yang memukau.

Make-up dengan formula waterproof biasanya menjadi pilihan agar riasan tetap awet seharian. Sayangnya, produk make-up dengan formula waterproof sulit untuk dibersihkan.

Jika kamu tidur dengan kondisi make-up tidak benar-benar bersih, masalah kulit seperti pori-pori membesar, minyak berlebih, komedo, iritasi kulit, kemerahan, hingga jerawat bisa muncul.

Tak hanya itu, Memakai make-up tebal seharian juga membuat kulit capek. Ditambah dengan kelelahan akibat perjalanan berkeliling ke rumah saudara-saudara saat Idulfitri, tampilan kulit bisa menjadi kusam.

Baca Juga: Menemani Pangeran William, Kate Middleton Sukses Menawan dengan Coat Dress Putih

Masalah-masalah tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh sebab itu, usai Hari Raya, tak ada salahnya kamu kembali menyayangi kulit dengan melakukan tahapan perawatan ini.

  1. Membersihkan wajah dengan maksimal

Membersihkan wajah menjadi salah satu langkah perawatan wajah yang paling penting untuk dilakukan. Dengan wajah yang bersih tentu akan terhindari dari berbagai masalah kulit, seperti komedo dan jerawat.

Nah, buat kamu yang gemar menggunakan make-up dengan formula waterproof, gunakan make-up remover yang mengandung minyak. Misalnya saja, make-up remover dari Maybelline.

Make-up remover tersebut dapat menghapus lipstik matte, foundation, sampai eye shadow dan eyeliner waterproof. 

Tuangkan make-up remover pada kapas dan usapkan wajah, bagian mata, bibir, dan alis secara lembut. Jangan menggosok wajah terlalu kencang karena dapat menimbulkan iritasi serta kemerahan.  

Baca Juga: Tidur Cukup dan Hidup Teratur Bantu Mengasah Ketajaman Memori, Lho!

Supaya lebih maksimal, kamu bisa melakukan double cleansing, atau membersihkan wajah dua kali. Usai menggunakan make-up remover, cuci wajah dengan sabun muka untuk membersihkan sisa-sisa make-up dan kotoran yang masih menempel.