Review Doctor Strange 2! Non-Fans MCU Bakal Bingung Enggak nih?

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 9 Mei 2022 | 16:00 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness Miliki Durasi Lebih Lama Sebelum Final Cut (Foto: Tom's Guide)

CewekBanget.ID - Girls, siapa nih yang sudah menonton film terbaru Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Sempat muncul menjadi sosok yang membantu Spider-Man (Tom Holland) di film Spider-Man: No Way Home, kini Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) kembali menjadi tokoh utama di kisahnya sendiri lewat film kedua dari franchise Doctor Strange ini.

Film ini mengisahkan kekacauan multiverse yang dialami oleh Doctor Strange dan orang-orang di sekitarnya.

Dari trailer-nya saja, kita mungkin bisa menebak bahwa film yang diproduksi oleh Sam Raimi ini lebih 'gelap' dan membawa kesan mistis dibanding kebanyakan film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

Selain itu, bukan hanya Doctor Strange yang menjadi tokoh sentral dalam film Doctor Strange 2 ini, lho! Kita juga bakal bertemu lagi dengan Wanda Maximoff atau Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), serta sejumlah sosok yang muncul di cerita Doctor Strange sebelumnya, seperti Wong (Benedict Wong) dan Christine Palmer (Rachel McAdams).

Bukan cuma itu, kita akan menyaksikan kehadiran sosok baru, yaitu America Chavez (Xochitl Gomez) yang sangat erat perannya dalam chaos multiverse yang terjadi di sepanjang film ini.

Benarkah film ini bakal membuat non-fans MCU bingung saat menontonnya kalau enggak mengikuti sejumlah franchise MCU selain Doctor Strange?

Biar enggak penasaran, berikut review film Doctor Strange in the Universe of Madness yang tayang perdana pada 5 Mei 2022 lalu.

Buat yang belum nonton, awas kena spoiler setelah ini!

Baca Juga: Sam Raimi Dibantu Zoom Bikin Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness!

Doctor Strange dan Multiverse

Sesuai judulnya, di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) berada dalam berbagai realitas semesta yang berbeda-beda.