Jadi Gepeng Srimulat, Bio One Sampai ke Solo dan Belajar Bahasa Jawa

By Aisyah Balqis, Minggu, 22 Mei 2022 | 16:25 WIB
Bio One Pergi ke Solo dan Belajar Bahasa Jawa Untuk Perankan Gepeng Srimulat (Foto: Instagram @boyvoyej/Wartakotalive.com- Arie Puji Waluyo via Grid)

CewekBanget.ID - Didapuk sebagai tokoh komedian legendaris Srimulat, Bio One tentu enggak mau setengah-setengah dalam menjalani perannya.

Bio One sadar betul bahwa Gepeng adalah sosok pelawak legendaris yang turut membawa kesuksesan dalam karier Srimulat sebagai grup lawak.

Walaupun merasa terbebani, Bio One merasa bersyukur karena diberi kepercayaan besar dalam dunia akting.

"Memerankan sosok legendaris itu selalu jadi beban tersendiri di pundak seorang pelaku peran. Apalagi masyarakat tahu betul bagaimana perilaku, gesture-nya, cara ngomongnya, dan detail kecilnya.Jadi tantangan tersendiri yang sangat memuaskan bisa dicapai secara maksimal," tutur Bio One.

Transformasi Bio One Untuk Perankan Komedian Legend Gepeng Srimulat

Melihat Rekaman Lama Srimulat

Bio One membeberkan metode pendalaman karakter yang dilakukannya untuk bermain sebagai Gepeng di film Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Cowok kelahiran 1998 ini agak kesulitan untuk mendalami karakter Freddy Aris alias Gepeng karena sosok tersebut sudah tiada.

Baca Juga: Umay Shahab Panggil Beby Tsabina dan Bio One 'Love Birds'. Resmi Jadian Nih?

"Sebenarnya ini agak susah karena Pak Gepeng sudah almarhum," kata Bio One dilansir dari laman Kompas. Dia harus menggali informasi lebih dalam mengenai sosok Gepeng sebelum memulai syuting.

Bio One menonton video-video di YouTube, mixtape, hingga kaset-kaset penampilan Srimulat pada masa lalu. "Aku manfaatin media YouTube, mixtape-nya. Aku dengerin kasetnya ketika dia di atas panggung. Pelajari gesture, bahasa, dan lainnya."

Bio One Kunjugi Teman- Teman Gepeng Srimulat Era 1980-an.