Hati-Hati di Dating Apps, Orang dengan 5 Tanda Ini Mesti Dijauhi!

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 2 Juni 2022 | 17:50 WIB
kencan online (datingtalks.com)

CewekBanget.ID - Selama beberapa tahun terakhir, dating apps alias aplikasi kencan makin sering digunakan oleh banyak orang.

Apa lagi sejak pandemi COVID-19, kita enggak bisa bebas bertemu dan berinteraksi dengan orang lain secara langsung, sehingga dating apps menjadi salah satu platform yang ideal untuk berkenalan dengan orang baru hingga mencari pacar.

Tapi luasnya jejaring media sosial membuat ada saja orang jahat dan enggak bertanggungjawab yang berkeliaran di dunia maya dan mengancam banyak orang, bahkan mungkin kita juga sebagai pengguna dating apps.

Jadi tetap waspada, jauhi orang yang tampak mencurigakan dan menunjukkan tanda-tanda berikut ini di dating apps ya!

Tebar Perhatian

Sosok berbahaya seperti penipu, manipulator, hingga predator seksual di situs dan aplikasi kencan online kerap berusaha menjerat korban dengan memberikan perhatian penuh pada seseorang.

Ini termasuk memberikan kata-kata pujian dan sanjungan yang luar biasa manis, bahkan memberikan hadiah, agar calon korban enggak berpaling dari mereka.

Setelah itu, korban aja merasa bergantung pada pelaku dan memposisikan mereka sebagai pahlawan yang berjasa dalam menolong korban saat membutuhkan.

Pokoknya perhatikan saja deh, girls! Kalau sosok di dating apps terlalu sering memuji, menyanjung, dan memberikan banyak hal padahal kita baru saling kenal, hal itu bisa jadi red flag dan kita lebih baik mundur kalau sudah merasa ada yang enggak beres.

Baca Juga: Gaya Pacaran Online Kita Bisa Dipengaruhi oleh Perkataan Teman!

Manipulatif

Orang yang manipulatif juga bisa banget berkeliaran di situs kencan.