#GirlsIn5piration Cemas 4 Hal Ini Sebagai Mahasiswa Baru. Relate?

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 8 Juni 2022 | 20:25 WIB
Penerimaan Mahasiswa Baru (shutterstock.com)

CewekBanget.ID - #GirlsIn5piration kayaknya sedang sibuk siap-siap berganti status menjadi mahasiswa baru dan mulai berkuliah, nih!

Kita pasti membayangkan pengalaman sebagai mahasiswa bakal berbeda dengan pengalaman kita yang lalu sebagai siswa sekolah.

Biasanya, memikirkan perbedaan tersebut bikin kita jadi cemas gara-gara terbayang beberapa hal yang mungkin bakal kita hadapi berikut ini.

Nah lho, relatable enggak, sih?

Enggak Kenal Siapa-Siapa

Kalau kita menjadi mahasiswa baru di kampus yang sama dengan teman-teman dekat atau kenalan kita di sekolah sih, tentu enak karena kita enggak sendirian banget.

Tapi bagaimana seandainya kita masuk kampus yang berbeda dengan teman-teman yang lain, atau seenggaknya berbeda jurusan?

Pasti kekhawatiran ini kerap hinggap di benak kita sebagai mahasiswa baru, terutama karena biasanya lebih susah bertemu dengan teman satu kampus yang berbeda jurusan ketimbang teman dari kelas yang berbeda di sekolah.

Meski demikian, yuk jangan terlalu lama mengkhawatirkan hal ini dan mulailah berkenalan dengan orang lain di kampus dan beradaptasi agar kita dapat lebih terbiasa.

Baca Juga: #GirlsIn5piration, Ini 5 Tips Sukses Interview Buat Fresh Graduate!

Tugas Menumpuk

Oh, no! Baru saja menjadi mahasiswa, bayangan tugas yang menumpuk dengan berbagai kesulitan yang berbeda dari masing-masing mata kuliah sudah menghantui kita.