Info PTS dan PTN yang Masih Buka Pendaftaran Sampai Akhir Juni 2022

By Elizabeth Nada, Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:25 WIB
Ilustrasi kuliah ()

CewekBanget.ID - Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), keduanya sama-sama oke buat kita jadikan pilihan, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baik PTN ataupun PTS, keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang enggak kalah oke dan menarik.

Sebab #FutureEverywhere dan kita pun selalu punya berbagai pilihan serta kesempatan untuk meraih cita-cita, baik di PTN maupun PTS.

Membahas soal perguruan tinggi, tepat pada 3 Juni 2022 yang lalu adalah hari terakhir Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Dilansir dari Kompas.com, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menetapkan bahwa hasil SBMPTN 2022 akan diumumkan pada 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB.

Enggak hanya lewat jalur SBMPTN, kita juga bisa masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur mandiri, girls.

So.. buat kita yang mau coba jalur mandiri PTN atau masuk ke PTS favorit, penting untuk memperhatikan waktu pendaftaran, ya.

Terkait hal itu, kali ini CewekBanget.ID mau kasih info terkait PTN dan PTS yang masih buka pendaftaran sampai akhir Juni 2022 ini, girls.

Masih ada waktu, ini beberapa info PTS dan PTN yang masih buka pendaftaran sampai akhir Juni 2022. Psstt.. bahkan ada yang lebih dari Juni, lho. Intip yuk!

Baca Juga: Biar Enggak Keliru, Coba 4 Tips Ini Saat Memilih Perguruan Tinggi Swasta, Yuk!

PERGURUAN TINGGI NEGERI

- Institut Teknologi Bandung (ITB)