5 Hikmah untuk Diambil Saat Gagal Dapat Pekerjaan Impian. Semangat!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 3 Juli 2022 | 23:20 WIB
Adegan drama Twenty Five Twenty One (Netflix)

CewekBanget.ID - Hidup kadang berjalan enggak sesuai dengan hal yang kita inginkan.

Misalnya, ketika kita begitu berambisi mendapatkan sebuah pekerjaan, rupanya kita belum mendapatkan kesempatan yang tepat untuk lolos dan meraih impian tersebut.

Meski demikian, semoga hal itu enggak jadi alasan bagi kita untuk menyerah ya, girls!

Ingat, masih ada 5 hikmah ini yang bisa kita petik dari kegagalan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Bicara tentang Keinginan Berbeda dengan Kenyataan

Banyak orang sering berkata 'suatu hari nanti' atau 'kapan-kapan' saat bicara tentang masa depan dan hal yang kita impikan.

Misalnya, kita berharap suatu hari nanti dapat bekerja di sebuah perusahaan ternama atau merintis usaha yang sukses besar.

 
 

Tapi faktanya, orang yang betul-betul mengejar impian mereka enggak sesering itu berkata demikian, karena mereka sibuk melakukan hal-hal yang dapat membawa mereka pada mimpi tersebut.

Jadi kalau kita gagal mendapatkan pekerjaan yang kita dambakan, jangan berkecil hati! Seenggaknya kita telah atau sedang melakukan hal yang belum tentu bisa dilakukan orang-orang yang hanya mampu berandai-andai.

Kerja Keras Selalu Diperlukan

Kerja keras bukan sesuatu yang mestinya dilakukan hanya ketika kita memiliki tujuan jangka pendek, misalnya mencari pekerjaan.

Kerja keras adalah soal konsistensi diri dan kemauan kita untuk bekerja dan meraih impian kita setiap hari, termasuk ketika kita gagal dan bangkit lagi untuk mencoba kembali.