Simak, Cara Cepat dan Tepat Mengatasi Panic Attack di Tempat Umum!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 10 Juli 2022 | 23:40 WIB
Stres (citizentv.co.ke)

CewekBanget.ID - Serangan panik atau panic attack bisa terjadi kapan saja, khususnya pada orang dengan kecenderungan kecemasan berlebihan.

Mengatasinya pun enggak semudah yang dikira orang-orang.

Kalau kita atau orang di sekitar kita mengalami panic attack di tempat umum, ingat untuk melakukan hal-hal berikut ini, ya.

Hindari pula hal yang dapat memicu atau memperparah kepanikan.

Bawa 'Perangkat Penenang' 

Kalau kita menyadari betapa rentannya kita terserang panik di ruang publik, kita dapat mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk dengan membawa 'perangkat penenang' dari rumah.

Perangkat tersebut bisa berupa minyak esensial, kalung atau gelang manik-manik untuk digenggam, tulisan-tulisan yang menguatkan, permen, atau apa saja yang mungkin dapat membantu kita mengatasi rasa panik.

Biasanya peralatan yang dimaksud dapat menenangkan dan membuat kita lebih mudah bernapas, serta tetap terhubung dengan waktu saat ini.

Cari Tempat Aman

Serangan panik dapat membuat kita kehilangan kesadaran dan sulit keluar dari kerumunan atau menghindari sumber pemicu kepanikan.

Sebisa mungkin, paksa diri sendiri untuk bergerak dan mencari tempat yang lebih aman saat terkena serangan panik di tempat umum.

Bawa diri kita untuk pindah ke tempat yang enggak terlalu ramai dan lebih sepi agar kita mendapat lebih banyak ruang dan dapat bernapas lebih lega.