Bau Badan Bisa Diatasi Pakai Garam? Ternyata Begini Caranya!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 10 Juli 2022 | 23:45 WIB
Bra dapat memicu bau badan (womensecret.com)

CewekBanget.ID - Bermasalah dengan bau badan enggak sedap?

Biasanya bau badan disebabkan oleh biang keringat yang tercampur dengan bakteri.

Fyi, untuk mengatasi masalah ini, kita ternyata bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Bahkan, garam saja bisa mengatasi masalah bau badan. Hebat!

Penyebab Bau Badan

Bau badan umumnya merupakan hasil dari bakteri yang mengubah lemak pada keringat menjadi asam sehingga muncul aroma enggak sedap

Tapi perlu diingat bahwa bau badan juga dapat mengindikasikan gangguan kesehatan tubuh, jadi segera hubungi dokter jika terjadi perubahan aroma tubuh tiba-tiba atau enggak biasa.

 
 

Bau badan juga bisa menjadi penanda adanya stres, diabetes, gangguan hati, gangguan ginjal, masalah metabolisme, atau gangguan tiroid.

Nah, tapi kalau masalahnya terletak pada kerja bakteri pada kulit, mungkin campuran garam berikut ini bisa membantu kita mengatasinya.

Garam dan Lidah Buaya

Untuk metode yang satu ini, garam yang digunakan adalah garam epsom atau magnesium sulfat yang mengandung magnesium, sulfur, dan oksigen.

 
 
Garam jenis ini berbeda dengan garam dapur (natrium klorida atau NaCl), sebab garam epsom berbentuk kristal yang dapat larut dalam air meski enggak larut dalam etanol.

Caranya, ambil sejumput garam epsom dan campurkan dengan gel lidah buaya, kemudian oleskan pada area yang mudah berkeringat seperti ketiak atau area lipatan lainnya.