Ngobrol Lagi Sama Teman Lama? 4 Topik Chat Ini Bisa Cairkan Suasana!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 12 Juli 2022 | 14:00 WIB
Drama Thirty Nine (foto : JTBC)

CewekBanget.ID - Saat sudah lama enggak mengobrol dengan seseorang, mungkin kita bakal kebingungan memikirkan topik chat yang dapat mencairkan suasana.

Apa lagi kalau orang tersebut adalah teman lama yang sebelum ini enggak pernah saling kontak dengan kita lagi, pasti kita sibuk mencari topik chat yang bisa membuat situasi antara kita dan doi jadi enggak canggung.

Tenang, ada beberapa topik chat yang bisa kita bahas bersama teman yang sudah lama enggak saling mengobrol.

Sebetulnya topik chat ringan dan sederhana seperti ini justru dapat mempererat kembali hubungan kita dan teman lama, kok.

Kabar dan Kesibukan Saat Ini

Ini mungkin dianggap basa-basi, tapi enggak ada cara paling tepat untuk memulai kembali obrolan dengan teman lama selain menanyakan kabarnya terlebih dulu.

Topik chat klasik ini juga dapat membuat kita dan teman lebih mengetahui kabar terkini dari masing-masing, sehingga kita bisa menghindari salah ngomong dan topik yang kira-kira sensitif bagi satu sama lain saat melanjutkan obrolan.

Kita juga bisa menanyakan kesibukan teman saat ini.

Hal ini akan perlahan mencairkan suasana karena kita dan teman berusaha untuk menyesuaikan topik dan pembahasan saat mengobrol satu sama lain.

Baca Juga: Mau Move On? Jangan Kirimkan 4 Topik Chat Ini ke Mantan Pacar!

Nostalgia

Biasanya topik yang paling ampuh untuk mencairkan suasana antara kita dan teman lama adalah nostalgia.