Start-Up Sampai Big Mouth, 5 Drama Populer Sutradara Oh Choong Hwan!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 13 Juli 2022 | 17:45 WIB
Drama Korea karya Oh Choong Hwan, dari My Love from the Star sampai Big Mouth (Foto: Kolase Cewekbanget.id)

CewekBanget.ID - Drama Korea terbaru Big Mouth belum resmi tayang, tapi kayaknya banyak banget penggemar K-drama yang sudah mengantisipasinya. Apakah kita termasuk?

Bukan tanpa alasan, drama Big Mouth merupakan salah satu karya baru dari sutradara Oh Choong Hwan, yang terkenal sebagai tokoh di balik sejumlah drakor populer lainnya di Korea Selatan dan dunia.

Oh Choong Hwan menyutradarai sejumlah drama seperti My Love from the Star, Start-Updan kini kembali dengan drama Big Mouth yang akan tayang di stasiun televisi MBC.

Fix, bakal kaget sekaligus maklum drama Big Mouth begitu dinantikan kalau kita cek beberapa drama populer karya Oh Choong Hwan berikut ini. Semua orang pasti tahu, deh!

My Love from the Star (2013)

My Love from the Star

Salah satu karya awal sutradara Oh Choong Hwan yang populer pada masanya adalah My Love from the Star (2013).

Siapa sih, yang enggak tahu drama Korea yang satu ini?

Drama yang digarap Oh Choong Hwan dan Jang Tae Yoo ini berkisah tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun), alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu saat dinasti Joseon masih berjaya, dan bersikap sinis terhadap manusia.

Baca Juga: Tayang 29 Juli, Kita Bisa Nonton Drama Big Mouth di Platform Ini!

Tapi kemudian Do Min Joon jatuh cinta pada seorang aktris bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), hanya beberapa bulan sebelum masa tinggalnya di bumi berakhir.

Drama ini populer banget sampai disebut-sebut sebagai salah satu drama yang membangkitkan kembali Hallyu Wave di Asia dan dunia, bahkan sampai dibuat adaptasi versi Indonesia.