Ini Tampilan Kemasan KitKat Spesial Pariwisata yang Limited Edition!

By Indah Permata Sari, Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Pemenang utama 1 KitKat Breakreasi Design Challenge 2022 - Irdina Junaida dengan karya Bali (foto : KitKat Indonesia)

CewekBanget.ID - Ada yang baru nih dari KitKat!

Untuk menyambut HUT RI dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat merilis kemasan spesial pariwisata.

Kemasan KitKat yang spesial ini memiliki tema destinasi super prioritas Indonesia, lho. Ada Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan Bali.

Uniknya lagi, desain untuk kemasan KitKat ini dibikin oleh anak muda Indonesia lewat kompetisi, girls.

5 Karya Anak Bangsa

Kemasan KitKat spesial pariwisata dengan desain hasil karya anak bangsa

Jadi pada Maret hingga April 2022 lalu, KitKat yang kolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bikin Brekreasi Design Challenge.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 350 peserta dari seluruh Indonesia.

Lalu terpilihlah 5 pemenang yang mana desain mereka mewakili salah satu destinasi pariwisata.

Baca Juga: Quotes Para Pahlawan Indonesia yang Bisa Jadi Penyemangat dan Inspirasi

Ada Irdina Junaida (pemenang 1) asal Kediri bikin desain Bali, Jacqueline Emanuella (pemenang 2) asal Bandung bikin desain Danau Toba, Maria Magdalena Adinda (pemenang 3) asal Yogyakarta bikin desain Likupang, Iwan Nugraha (pemenang 4) asal Yogyakarta bikin desain Mandalika, dan Galang Dwiki Setya Mulyadi (pemenang 5) asal Bandung bikin desain Borobudur.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia - Martini M Paham, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia - Siti Sufintri Rahayu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia - Ganesan Ampalavanar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia - Sandiaga Salahuddin Uno, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia - Ni Wayan Giri Adnyani, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia - Pritha berfoto bersama para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge, Irdina Junaida, Jacqueline Emanuella, Maria Magdalena Adinda P, Iwan Nugraha, dan Galang Dwiki Setya Mulyadi pada acara peluncuran kemasan KitKat spesial pariwisata.

Sandiaga Uno, Menparekraf RI, ikut mengapresiasi karya anak bangsa untuk kemasan KitKat spesial pariwisata ini.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar (kiri) menyerahkan plakat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) sebagai bentuk kerja sama antara PT Nestlé Indonesia dan Kemenparekraf RI

Dalam press conference peluncuran kemasan spesial KitKat di Ballroom Ayana Midpaza Jakarta, pada Senin, (15/8/2022), Sandiaga Uno mengatakan, "Ini (kemasan spesial KitKat) bisa jadi awareness terhadap destinasi dan kami (Kemenparekraf) melihat sebagai promosi destinasi pariwisata kita yang jadi model digitalisasi jadi produk dan destinasi pariwisata bisa bersinergi."

Fyi, KitKat dengan desain pariwisata ini dicetak dalam kemasan multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang bisa kita dapatkan di minimarket mulai 23 Agustus 2022.

Irdita, sebagai pemenang 1 KitKat Breakreasi mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil juara dan hasil desainnya bisa terpilih untuk dicetak.

"Selain dapat menyalurkan hobi saya dalam desain, secara tidak langsung saya juga turut andil dalam menunjukkan pesona destinasi Indonesia yang beraneka ragam, salah satunya Bali," ucap Irdita.

Baca Juga: Fix! DK dan Jay iKON Jadi Juri & Mentor Ajang Pencarian Bakat Nyanyi di Indonesia

(*)