Berkat Marketplace, 2 Brand Kecantikan Lokal Ini Berhasil Bersaing dengan Brand Ternama

By Fathia Yasmine, Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Ki-Ka: Cindy Lauw (MC), Sherine Pranata (Category Development Senior Lead Tokopedia), Jeslin Hamdani (Direktur Duvaderm), Vanny Adelina (Co-Founder Guele) (DOK. Tokopedia)

CewekBanget.id – Ada banyak cara yang bisa dilakukan para cewek untuk tampil percaya diri. Selain menggunakan outfit kekinian, pengaplikasian make-up juga sangat menentukan agar dapat terlihat lebih segar dan menarik.

Beruntung, di era teknologi digital saat ini, inspirasi outfit dan make-up bisa didapat dengan melihat media sosial, seperti Instagram. Setelah mendapat inspirasi yang sesuai keinginan, kamu tinggal mencari barang serupa melalui platform e-commerce.

Jika kamu gemar berburu outfit dan make-up kekinian, Tokopedia menggelar Tokopedia Cantik Fest yang  diadakan setiap tanggal 1-8 setiap bulannya. Di sini, kamu bisa menemukan 500 brand pilihan, mulai dari fashion, kosmetik, kebutuhan rumah tangga, sampai peralatan dapur. 

Category Development Senior Lead Tokopedia Sherine Pranata mengatakan, Tokopedia Cantik berawal dari kegiatan sharing inspirasi, produk terkini, tips, dan juga promo melalui akun di media sosial.

Baca Juga: Diajak Nongkrong, 12 Zodiak Terbagi dalam 3 Tipe. Cek Zodiak Kita

Namun, seiring berjalannya waktu, kegiatan tersebut diadopsi ke dalam platform Tokopedia melalui program Tokopedia Cantik Fest. Tujuannya, agar kamu bisa lebih berhemat waktu dan tenaga karena bisa mencari inspirasi sekaligus berbelanja.

Bukan cuma itu, Tokopedia juga memiliki misi untuk mendukung brand lokal yang berasal dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dengan begitu, bukan cuma brand ternama yang bisa dikenal, tetapi juga brand dari dalam negeri.

“Sesuai dengan misi Tokopedia untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia selalu menyediakan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha terutama UMKM. Termasuk menyediakan berbagai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Sherine.

Brand lokal mulai dikenal

Berkat inisiatif Tokopedia Cantik Fest, dua brand lokal seperti Duvaderm dan Guele pun semakin dikenal. Direktur Duvaderm Jeslin Hamdani mengatakan, Duvaderm berhasil mencetak penjualan produk yang lebih baik semenjak bergabung di Tokopedia.

Jeslin menceritakan, pandemi Covid-19 membuat dirinya kesulitan untuk memasarkan produk secara langsung. Padahal, ia baru saja meluncurkan lini produk perdananya pada akhir 2019.

“Kami sangat terbantu dengan adanya platform Tokopedia untuk membantu bisnis kami,” ujarnya.