Fenomenal, Sinopsis Film Korea Memories of Murder dari Bong Joon Ho!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 26 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Film 'Memories of Murder' (foto : theplaylist.net)

CewekBanget.ID - Selain menjadi dalang di balik film fenomenal Parasite, sutradara Bong Joon Ho juga pernah menggarap sejumlah film populer lainnya, seperti sinopsis film Korea Memories of Murder (2003).

Sinopsis film Korea Memories of Murder sendiri diambil dari kisah nyata tentang pembunuh berantai pertama yang terkonfirmasi di Korea Selatan, dengan periode kejadian antara tahun 1986 hingga 1991 di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi.

Sama seperti Parasite, dalam sinopsis film Korea Memories of Murder, Bong Joon Ho juga menggaet aktor Song Kang Ho sebagai pemeran utama, bersama dengan Kim Sang Kyung.

Bagaimana sinopsis film Korea Memories of Murder yang menceritakan upaya Detektif Park (Song Kang Ho) dan Detektif Seo (Kim Sang Kyung) menguak kasus 'Korean Zodiac Killer' tersebut?

Sinopsis Film Korea Memories of Murder

Berangkat dari kisah nyata, sinopsis film Korea Memories of Murder dimulai dari geger penemuan jasad seorang perempuan muda yang diperkosa dan dibunuh secara brutal pada tahun 1986 di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Hanya berselang 2 bulan kemudian, terjadi rangkaian kasus pemerkosaan dan pembunuhan dengan situasi yang serupa.

Tentu saja rangkaian kasus tragis tersebut menggemparkan masyarakat.

Satuan tugas khusus pun segera dibentuk untuk mengusut kasus tersebut, dengan anggotanya yaitu 2 detektif lokal Park Doo Man (Song Kang Ho) dan Jo Young Goo (Kim Roe Ha), serta Detektif Seo Tae Yoon (Kim Sang Kyung) yang didatangkan dari Seoul.

Baca Juga: Rumah Masuk Lubang Raksasa, Kepoin Sinopsis Film Korea Sinkhole!

Detektif Park dan Detektif Seo memiliki kepribadian yang bertolak belakang.

Detektif Park cenderung bertindak sebagai aparat yang mengikuti insting dan kerap menantang secara fisik.