Girl Power! Ini 4 Band Indonesia Personil Cewek dengan Genre Unik!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 29 Agustus 2022 | 11:20 WIB
4 band Indonesia dengan anggota cewek (Foto: Kolase CBID)

CewekBanget.ID - Selama ini, peran cewek di dunia musik kerap masih dianggap sebagai penikmat atau pendengar saja.

Ditambah lagi, ada beberapa genre musik seperti rock dan punk yang tampak masih sangat didominasi cowok dan kurang familier dengan audiens hingga artis cewek.

Hayo, siapa yang relate dengan pengalaman dipandang 'aneh', misalnya ketika kita sebagai cewek gemar mendengarkan atau bermain musik rock?

Kita pun mungkin masih cukup sulit menemukan band Indonesia yang seluruh anggotanya adalah cewek, alih-alih cuma menjadi vokalis misalnya.

Tapi faktanya, ada lho beberapa band dengan personil cewek seperti berikut ini yang turut meramaikan skena musik Indonesia di berbagai genre!

Band perempuan berikut ini berhasil mematahkan stereotip kalau musik selalu identik dengan cowok.

Enggak kalah keren dengan band cowok, bahkan band-band yang akan kita ulas berikut ini terkenal berprestasi di kancah internasional.

Mulai dari indie pop hingga noise rock dan post-punk, kita wajib cek 4 band asal Indonesia yang beranggotakan cewek-cewek keren berikut ini.

Bisa jadi inspirasi sekaligus reminder buat kita sebagai remaja cewek yang suka bermusik agar enggak menyerah dalam menjalani hobi dan kemampuan kita di bidang musik!

Baca Juga: Kband Enggak Cowok Doang, Cek Rolling Quartz dan 3 Girl Band Kpop Ini!

Voice of Baceprot

Band Voice of Baceprot