Beban Ganda Perempuan di Sinopsis Film Korea Kim Ji-Young: Born 1982

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 15 September 2022 | 22:00 WIB
Kim Ji-Young, Born 1982 (Foto: Netflix)

CewekBanget.ID - Pernah terbayang enggak oleh kita, kalau seorang perempuan sesungguhnya mengemban beban yang sangat berat dan berlipat ganda seperti di sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982?

Itulah awal mula kisah perempuan bernama Kim Ji Young (Jung Yu Mi) dalam sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982.

Kim Ji Young mungkin tampak seperti perempuan biasa, dengan nama pasaran serta suami dan anak dalam keluarganya di sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982.

Tapi di balik itu, sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982 menunjukkan perubahan Kim Ji Young, yang kehilangan dirinya sendiri selagi menjalani peran sebagai seorang anak perempuan, ibu rumah tangga, istri, dan pekerja kantoran.

Sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982 mempersembahkan kisah getir beban ganda perempuan, termasuk ibu rumah tangga, yang selama ini kerap dianggap enggak punya beban apa-apa karena hanya mengurusi pekerjaan rumah tangga.

Jadi karya kontroversial yang men-trigger para anti-feminis di Korea Selatan, mending kita langsung cek sinopsis film Korea Kim Ji-Young: Born 1982!

Sinopsis Film Korea Kim Ji-Young: Born 1982

Kim Ji-Young: Born 1982 adalah film yang menceritakan kehidupan Kim Ji Young (Jung Yu Mi), perempuan biasa berusia 30-an tahun dengan nama yang cukup pasaran di kalangan orang seumurannya.

Sebagai perempuan biasa, Kim Ji Young menikah dengan Jung Dae Hyun (Gong Yoo) dan mempunyai seorang anak perempuan.

Kim Ji Young, yang tadinya bekerja di sebuah agensi public relations (PR), memutuskan untuk keluar demi fokus membesarkan anaknya.

Kehidupan Kim Ji Young pun jadi semakin biasa-biasa saja sebagai ibu rumah tangga dengan seorang anak perempuan dan suami.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea On the Edge, Comeback Layar Lebar Park Yoochun!