Bellaetrix Manuputty Comeback Main Badminton, Tapi Cedera Lagi!

By Indah Permata Sari, Rabu, 21 September 2022 | 17:30 WIB
Bellaetrix Manuputty (foto : Instagram/manuputtybellaetrix)

CewekBanget.ID - Nama Bellaetrix Manuputty sudah enggak asing lagi di dunia badminton Indonesia.

Bellaetrix Manuputty adalah salah satu mantan atlet badminton putri Indonesia yang berbakat.

Namun Bellaetrix Manuputty harus pensiun dari atlet badminton setelah hiatus lama karena cedera saat pertandingan di Piala Sudirman 2015.

Ketika itu Bellaetrix Manuputty yang bertanding melawan Li Xuerui wakil Cina, mengalami cedera otot Cruciate Ligamen (ACL) yang sobek.

Meski sudah gantung raket, Bellaetrix Manuputty masih tetap menjalani beberapa kegiatan yang berkaitan dengan badminton.

Salah satunya adalah comeback Bellaetrix Manuputty di PB Ina Fun Tournament yang diadakan oleh Valentino Jebret dan Vindes Sport Tepok Bulu serta didukung oleh Le Minerale.

Bellaetrix Manuputty

PB Ina Fun Tournament ini diselenggarakan di Candra Wijaya International Badminton Center, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada 17-18 September. Dilansir dari press release, Valentino selaku penyelenggara memastikan setiap pemain yang berpartisipasi mendapat asupan air mineral sehat yang diperlukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga sepanjang pertandingan.

Fyi, Bellaetrix Manuputty bukan satu-satunya atlet badminton yang tampil di turnamen ini.

Ada juga Debby Susanto, Rian Agung, Tommy Sugiarto, Sabar Gutama, Agrippina, Andrei Adistia, dan Rezza Pahlevi serta beberapa pemain amatir lainnya.

Bahkan legenda bulutangkis peraih medali emas Olimpiade 2000, Candra Wijaya, Hariyanto Arbi juga ikutan lho!

Baca Juga: Indonesia Unggul di Cabang Para Archery ASEAN Para Games 2022, Raih Emas!