Kampanye Lingkungan Berinsentif, Kepoin EcoSense Karya Mahasiswa UPH!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:00 WIB
Kenrick Tandrian dan Kenji Marwies, mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan dengan aplikasi EcoSense. (Foto: UPH)

CewekBanget.ID - Kita tentu sadar ya girls, kalau aktivitas kita sehari-hari sebagai manusia sesungguhnya saling berkaitan dengan planet bumi yang kita tempati ini.

Sayangnya, kebanyakan dari kita belum sadar kalau sejumlah aktivitas yang kita lakoni selama ini justru berdampak buruk terhadap alam dan lingkungan.

Di sisi lain, perkembangan teknologi yang kian canggih mestinya bisa menjadi sarana untuk menawarkan solusi menyelamatkan bumi.

Nah, hal itulah yang menjadi motivasi Kenrick Tandrian dan Kenji Marwies, 2 mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan, untuk membuat EcoSense, sebuah aplikasi kampanye lingkungan berinsentif pertama di Indonesia.

Kenrick dan Kenji merancang EcoSense sebagai upaya membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan yang kita hadapi saat ini.

Penasaran dengan teknologi keren yang dicetuskan Kenrick dan Kenji? Ini dia penjelasan tentang EcoSense dan implikasinya terhadap lingkungan!

Aktivitas Manusia dan Peningkatan Suhu Planet

Kenrick Tandrian menjelaskan, penelitian yang mereka lakukan mengarah pada temuan bahwa lebih dari 95% aktivitas kita selama 50 tahun terakhir telah meningkatkan suhu planet kita.

"Dan jika tidak melakukan aksi korektif suhu, maka suhu akan mengalami kenaikan 11 derajat lagi," ungkap Kenrick.

Makanya, kemungkinan tersebut mendorongnya bersama Kenji Marwies dan sejumlah mahasiswa lain untuk membuat EcoSense, aplikasi mobile dan web yang diharapkan bisa menjembatani para penggiat lingkungan dengan masyarakat.

Hal ini dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan lingkungan dan membantu mereka dalam menerapkan gaya hidup hijau.

Baca Juga: Suhu Bumi Naik, Ini Bahaya yang Akan Terjadi 30 Tahun Mendatang!