30 Fans Pingsan, Gini Kronologi Konser NCT 127 di Jakarta Dihentikan!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 5 November 2022 | 11:00 WIB
NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY : JAKARTA - THE LINK (foto : Dyandra Global)

CewekBanget.ID - NCTzen alias fans boygroup NCT mestinya bergembira karena salah satu unit mereka, NCT 127, akhirnya menggelar konser di Indonesia pada bulan November ini.

Tapi sebuah kejadian enggak mengenakkan bikin konser boygroup asal SM Entertainment ini enggak tuntas dan dihentikan paksa lantaran para penonton enggak tertib.

Dalam rangka tur dunia kedua mereka, NCT 127 menggelar konser NEO CITY: JAKARTA - THE LINK di ICE BSD Tangerang selama dua hari, yakni pada Jumat (4/11/2022) dan Sabtu (5/11/2022).

Sayangnya, belum sampai pada akhir acara, konser NCT 127 di hari pertama terpaksa dihentikan akibat penonton yang sangat rusuh dan saling dorong hingga membuat barikade pembatas roboh dan 30 orang pingsan.

Kejadian ini langsung menjadi sorotan publik internasional dan mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Simak kronologi kejadian rusuh yang bikin konser hari pertama NCT 127 di Jakarta dihentikan berikut ini.

Sudah Berlangsung 2 Jam

Konser NCT 127 NEO CITY: JAKARTA - THE LINK hari pertama di ICE BSD Tangerang sebetulnya sudah berjalan cukup panjang pada Jumat (4/11/2022).

Berdurasi total 2.5 jam, ternyata sebenarnya konser tinggal tersisa 30 menit lagi hingga waktu berakhir yang seharusnya.

Tapi kerusuhan yang semakin parah di antara penonton yang berada di barisan terdepan membuat NCT 127 berhenti di tengah penampilan mereka untuk mengingatkan penonton agar enggak saling dorong.

Fyi, menurut beberapa penonton yang hadir pada saat itu, banyak di antara mereka yang berada di area standing depan sudah saling berdesakan sejak sebelum acara dimulai.

Baca Juga: Keseruan Konser NCT 127 Day 1 di Jakarta, Taeyong Ngomong Sunda!