5 Karakter Cewek Pemberani dan Inspiratif di Film She Said. Keren!

By Elizabeth Nada, Kamis, 24 November 2022 | 13:36 WIB
Megan Twohey, Jodi Kantor dan Rebecca Corbett (dok. Universal Pictures)

CewekBanget.ID - Merencanakan nonton film di akhir pekan ini, girls?

Salah satu yang bisa kita jadikan pilihan adalah film terbaru besutan sutradara perempuan, Maria Schrader, yang berjudul She Said.

Film She Said didasari pada actual event yang pada akhirnya memunculkan sebuah gerakan #MeToo yang berdampak besar.

Tambahan sedikit informasi, film She Said berdasar pada investigasi yang dilakukan Jodi Kantor, Megan Twohey dan Rebecca Corbett, juga berdasarkan buku berjudul She Said: Breaking the Sexual Harassment Story That Helped Ignite a Movement, yang dibuat oleh Jodi Kantor dan Megan Twohey.

Menceritakan tentang perjuangan wartawan perempuan serta banyaknya tokoh cewek dalam film ini, kita pun bisa belajar banyak dari para karakaternya.

Perjuangan dua wartawan cewek dalam mengungkap masalah kekerasan seksual

Film She Said menceritakan tentang perjuangan wartawan New York Times, yaitu Megan Twohey (Carey Mulligan) dan Jodi Kantor (Zoe Kazan) dalam mengungkap salah satu kisah paling penting, terkait masalah kekerasan seksual yang dilakukan oleh produser Hollywood, Harvey Weinstein di lingkungan pekerjaan, yaitu di perusahaan milik Harvey, Miramax.

Perjuangan keduanya pada akhirnya memunculkan gerakan #MeToo dan memecah keheningan selama puluhan tahun seputar masalah skandal kekerasan seksual, khususnya di industri Hollywood.

Dalam film ini, kita dilihatkan perjuangan kedua wartawan cewek tersebut dalam melakukan investigasi, menggali data dan mencari para narasumber yang juga adalah korban pelecehan, untuk berani bersuara. 

Tokoh Megan Twohey dan Jodi Kantor yang di film She Said

Yup! kita seakan ikut dalam proses perjuangan dan berbagai kesulitan yang Megan dan Jodi hadapi, dalam pengungkapan kasus pelecehan seksual.

Baca Juga: Rintangan Pevita Pearce Jadi Sri Asih, Enggak Punya Ilmu Bela Diri dan Menari!