Bukan dengan I Love You, Gini Cara Lain Menunjukkan Cinta ke Doi!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 26 November 2022 | 19:01 WIB
drama Korea Cheer Up (SBS)

CewekBanget.ID - Mengucapkan, "I love you" atau, "Aku cinta kamu" jadi hal yang sangat umum dilakukan saat kita hendak mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang.

Rasanya enggak ada yang lebih romantis dibanding tiga kata tersebut, bahkan meski enggak secara gamblang disebut demikian.

Tapi kata-kata tersebut juga bisa jadi enggak bermakna saat kita sedang bosan dengan doi atau memang sejak awal kita enggak berniat mengatakannya dari hati terdalam.

Di sisi lain, kadang orang juga bisa bosan kalau setiap hari cuma mendengar kata, "I love you," apa lagi jika maknanya berangsur-angsur berkurang.

Fyi, enggak perlu berbagai kata cinta berbunga-bunga, sebetulnya kita bisa melakukan sejumlah hal ini yang sepadan untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada seseorang.

Hal sesederhana jadi pendengar yang baik pun bisa jadi tanda bahwa kita menyayangi doi dengan sungguh-sungguh dan tulus, lho!

Apa Itu Love Language?

Love language alias bahasa cinta adalah 5 jenis cara menunjukkan rasa cinta dan digagas oleh Gary Chapman.

Kelima love language tersebut antara lain quality time, physical touch, words of affirmation, acts of service, dan giving of gifts.

Manfaat Love Language

Nah, untuk dapat menunjukkan perasaan cinta kita kepada orang lain tanpa mengungkapkannya dengan kata-kata, sebetulnya kita bisa mulai dengan memahami bahasa cinta seperti apa yang doi suka dan lakukan hal itu untuknya.

Mungkin doi adalah orang yang bahasa cintanya quality time, jadi kita bisa menemaninya dan melakukan aktivitas bersama seharian penuh.

Baca Juga: Ada Cinta di Luar Angkasa, Kepoin Info Drama Korea Lee Min Ho dan Gong Hyo Jin Terbaru

Atau mungkin doi punya bahasa cinta physical touch, sehingga gestur dan sentuhan dari kita sudah cukup untuk menunjukkan perasaan kita terhadap dirinya.