Kumpulkan Donasi Rp 30 Juta, YOU Beauty Dukung Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis bersama Lovepink

By Yussy Maulia, Rabu, 7 Desember 2022 | 17:15 WIB
Kampanye #YOUnitedInPink kolaborasi YOU Beauty dan Lovepink berlanjut. (Dok. YOU Beauty)

CewekBanget.ID – YOU Beauty kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan perempuan Indonesia. Belum lama ini, brand kecantikan lokal tersebut berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 30 juta untuk mendukung Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis.

Donasi diberikan kepada organisasi nirlaba Lovepink. Sebelumnya, YOU Beauty dan Lovepink sendiri telah sukses berkolaborasi meluncurkan kampanye YOUnited In Pink untuk memperingati World Breast Cancer Awareness Month pada Oktober 2022.

Public Relations (PR) dan Marketing Communication Manager YOU Beauty Nurul Fajrini mengatakan, donasi senilai Rp 30 juta diperoleh dari penjualan produk YOU di Lazada selama Oktober 2022.

Nurul mengatakan, layanan screening melalui USG payudara yang diberikan secara gratis diharapkan dapat mendukung misi Lovepink dalam menekan angka kanker payudara stadium lanjut pada perempuan Indonesia.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-4, YOU Beauty Terus Menginspirasi Perempuan Indonesia!

“Kami juga mengajak seluruh pihak untuk menyebarkan secara luas kesadaran dini akan risiko kanker payudara kepada orang terdekat mereka,” ujar Nurul dalam keterangan tertulis yang diterima CewekBanget.ID, Rabu (7/12/2022).

Selain memberikan bantuan secara materi, kata Nurul, YOU Beauty juga mendonasikan produk perawatan wajah dan kosmetik YOU senilai Rp 20 juta.

“Produk kecantikan tersebut kami berikan kepada warrior dan survivor yang tergabung dalam Lovepink untuk meningkatkan semangat dan memberikan rasa percaya diri mereka,” tambah Nurul.

Untuk mengedukasi perempuan agar lebih peka dan waspada terhadap kanker payudara, YOU Beauty juga pernah menggandeng penyintas kanker payudara yang tergabung dalam Lovepink untuk menggelar sharing session lewat Instagram live.

Baca Juga: Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, YOU Beauty Gelar Kampanye #YOUnitedInPink

Dalam sesi tersebut, penyintas berbagi mengenai deteksi dini melalui pemeriksaan payudara sendiri (Sadari) dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan, serta membahas pengobatan dan faktor risiko kanker payudara.

Tak hanya itu, YOU Beauty sebelumnya juga berkolaborasi bersama dengan SANA Studio Yoga Space untuk mempromosikan gaya hidup sehat guna mencegah risiko kanker payudara. Salah satunya dengan mengadakan sesi yoga bersama di SANA Studio.