Saatnya Terapkan Sustainable Lifestyle, Dimulai dari 5 Hal Kecil Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 20 Desember 2022 | 14:40 WIB
Ilustrasi membawa tote bag (freepik.com)

CewekBanget.ID - Gaya hidup berkelanjutan atau dikenal juga dengan sustainable lifestyle sedang banyak dilakoni orang-orang saat ini.

Bukan tanpa alasan, sustainable lifestyle adalah sebuah upaya menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan demi menjaga kondisi bumi.

Gaya hidup yang satu ini makin gencar disosialisasikan sejak muncul kesadaran bahwa kita sedang mengalami krisis lingkungan dan ekosistem selama beberapa dekade terakhir, nih.

Meski terdengar rumit dan asing, sebetulnya gaya hidup berkelanjutan alias sustainable lifestyle gampang saja kita terapkan lho, girls.

Kuncinya adalah memulai dari hal-hal kecil terlebih dulu.

Apa saja nih, yang bisa kita lakukan untuk menjalani gaya hidup berkelanjutan dan membantu memperbaiki Bumi dari hal terkecil?

Mematikan Lampu dan Alat Elektronik

Kalau hendak bepergian keluar atau penerangan alami di dalam ruangan sedang cukup bagus, matikan lampu yang enggak terpakai, ya.

Kita juga bisa mencabut kabel stop kontak atau charger ponsel saat baterai sudah penuh dan perangkat elektronik tersebut enggak sedang digunakan.

Menghemat energi itu penting untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan, lho.

Ini artinya, kita juga meminimalisir pembakaran batubara yang berasal dari fosil, dan menjadi sumber energi kebanyakan pembangkit listrik yang enggak dapat diperbaharui.

Baca Juga: Emina Ajak Remaja Buat Peduli Lingkungan Lewat #EminaGotYourBack