Begini Cara Membuat Tanda Tangan di Micosoft Word, Tidak Perlu Scan

By Dok Grid, Senin, 14 Oktober 2024 | 10:10 WIB
Membuat Tanda tangan di MS Word (Alphr)

CewekBanget.ID - Suka bingung enggak sih gimana cara menyisipkan tanda tangan asli pada dokumen berbentuk soft file?

Saat ini sebenarnya udah banyak kok aplikasi pembuat tanda tangan yang bisa kita gunakan.

Tapi terkadang, tanda tangan kita masih terlihat kurang asli, nih.

Buat kita yang suka kebingungan gimana cara bikin tanda tangan asli apalagi di dokumen Microsoft Word, bisa lihat cara gampangnya di bawah ini!

FYI, sebelum membuatnya, kita harus membuat tanda tangan asli kita di kertas terlebih dahulu dan menyimpannya di file khusus laptop/komputer.

Jangan lupa juga untuk memastikan tanda tangan kita terlihat tebal dan jelas ya, girls!.

Baca Juga: Bukan Dipalsuin, Ini Alasan Tanda Tangan Sehun Beda di Photocard Whitelab 

Langkah-langkah Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Apabila semuanya sudah dilakukan, langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi Microsoft Word
  2. Selanjutnya, buka dokumen Microsoft Word yang akan dibubuhi tanda tangan asli.
  3. Apabila sudah terbuka, klik bagian tempat paraf yang biasanya terletak di atas nama.
  4. Apabila sudah, pilih tanda tangan yang ingin dimasukkan ke dalam dokumen Word dengan klik 'Insert'.
  5. Setelah itu, taruh foto tanda tangan yang udah kita buat tepat diatas nama sobat Nextren.
  6. Lalu klik menu 'Format' dan klik 'Remove Background' sampai latar belakang berwarna ungu.
  7. lalu klik 'Mark Areas To Remove' dan klik 'Keep Changes' untuk menghapus latar belakang tanda tangan sehingga terlihat lebih natural.
  8. Apabila sudah, maka latar belakang tanda tangan kita secara otomatis hilang.
  9. Apabila perlu pangkas area yang enggak perlu pada tanda tangan dengan klik kanan lalu klik 'Crop'.
  10. Langkah terakhir, sejajarkan tanda tangan kita agar terlihat lebih rapi dan simetris.

Nah, gampang banget kan, girls? Semoga membantu, ya!

Baca Juga: Pakai Microsoft Office Saat Kerja Jadi Mudah dengan 5 Skill Ini!

(*)