CewekBanget.ID -Baru memulai atau mencari kerja dan pengin meningkatkanhard skillkita?
Salah satuhard skillpaling mendasar yang juga sangat dibutuhkan di dunia kerja adalah penggunaan Microsoft Office, nih.
Meski terlihat sederhana, kalau kita enggak paham cara mengoperasikan Microsoft Office, hal tersebut bakal jadi sulit dan menghambat pekerjaan kita.
Yukkepoinskillapa saja yang bisa kita lakukan dengan berbagai aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office. Terpakai banget, deh!
Membuat dan Mengedit Formula di Microsoft Excel
Skillyang satu ini dijamin bakal berguna banget bagi kita yang pekerjaannya kebanyakan berkisar di Microsoft Excel atau harus berhadapan denganspreadsheet.
Meski terlihat rumit, sebetulnya kita cukup belajar membuat dan mengedit formula-formula dasar di Microsoft Excel untuk membuat pekerjaan selesai dengan lebih cepat dan efisien.
Formula sederhana selalu dimulai dengan simbol sama dengan (=) yang diikuti dengan konstan nilai angka dan operasi perhitungan seperti tambah (+), kurang (-), 'asterisk (*)', atau garis miring (/).
Ini akan mempermudah kita dalam menjumlahkan, mengurangi, mengalikan, dan membagi angka data, serta membuat kita lebih gampang menyaring kembali data sesuai kategori yang dibutuhkan kalau kita sudah cukup mahir bermain dengan rumus operasi dan formula yang tersedia pada Microsoft Excel.
Menggunakan FiturEditingdanProofreadingdi Microsoft Word
Proses menyunting danproofreadingsebetulnya jadi jauh lebih mudah dilakukan kalau kita menggunakan Microsoft Word.