Recap 5 Sinopsis Film Korea Terpopuler 2022, Favorit Banget!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 1 Januari 2023 | 10:20 WIB
Film 20th Century Girl (Foto : imdb.com)

CewekBanget.ID - Girls, menurut kita, sinopsis film Korea apa saja yang paling populer sepanjang tahun 2022 ini, nih?

Tahun 2022, ada banyak banget sinopsis film Korea yang tayang di ajang festival internasional maupun dirilis untuk publik dan bisa ditonton di bioskop atau streaming platform.

Tapi ada sejumlah sinopsis film Korea yang secara khusus sukses menggaet banyak penonton dan jadi perbincangan hangat di media sosial, seperti 20th Century Girl.

Tentunya selain 20th Century Girl, ada berbagai sinopsis film Korea lain yang begitu populer sampai memenangkan penghargaan di level Korea hingga dunia.

Saatnya kita recap sinopsis film Korea terpopuler sepanjang tahun 2022!

Belum nonton beberapa sinopsis film Korea terpopuler berikut ini? Berarti saatnya segera kita cek!

20th Century Girl

Film Korea 20th Century Girl bercerita tentang Na Bo Ra (Kim You Jung), siswi SMA yang jago Taekwondo serta bersifat periang dan positif, serta bersahabat dengan Kim Yeon Doo (Roh Yoon Seo).

Suatu hari, Yeon Doo mesti berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi jantung yang berkaitan dengan kondisi kesehatannya.

Awalnya Yeon Doo enggan pergi karena ia naksir seorang siswa yang diketahuinya bernama Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) dan pengin lebih dekat dengan cowok tersebut, tapi lalu Bo Ra berjanji akan membantu Yeon Doo untuk mencaritahu lebih lanjut tentang Hyun Jin.

Yeon Doo pun mempercayakan soal Hyun Jin kepada Bo Ra, yang memastikan untuk selalu mengabari Yeon Doo apapun terkait gebetannya itu.

Baca Juga: Sinopsis Serve the People, Film Korea Terburuk Tahun 2022 Hasil Survei