Lee Seung Gi Keluar, Ini 6 Artis Korea di Bawah Hook Entertainment

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 1 Januari 2023 | 10:10 WIB
Lee Seung Gi (Allkpop)

CewekBanget.ID - Sempat hangat diperbincangkan, agensi artis Korea Hook Entertainment konon memperlakukan salah satu artisnya yang paling populer, Lee Seung Gi, dengan enggak adil.

Lee Seung Gi, yang juga berprofesi sebagai penyanyi selain terkenal sebagai aktor, rupanya enggak pernah mendapatkan profit sama sekali dari ke-137 lagu yang diluncurkannya.

Padahal, Lee Seung Gi sudah 18 tahun berkarier di bawah naungan Hook Entertainment.

Sebetulnya Lee Seung Gi sempat keluar dari Hook Entertainment pada 2021 dan membangun label sendiri bernama Human Made.

Tapi sebulan kemudian, Human Made malah bekerjasama dengan Hook Entertainment sehingga Lee Seung Gi kembali diurus oleh agensi itu.

Karena Lee Seung Gi telah resmi keluar dari Hook Entertainment, siapa saja artis Korea lain yang dinaungi oleh agensi Hook Entertainment saat ini?

Youn Yuh Jung

Pertama dalam Sejarah, Aktis Asal Korea Selatan Youn Yuh Jung Pemenang Piala Oscar 2021 Nominasi Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Youn Yuh Jung menjadi salah satu artis Korea di bawah label Hook Entertainment.

Fyi, Youn Yuh Jung juga merupakan artis Korea pertama dalam sejarah yang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi di Oscar 2021, lho!

Youn Yuh Jung berperan dalam sejumlah film Korea, salah satunya yang paling terkenal adalah Minari (2020) yang membuatnya memenangkan Piala Oscar 2021 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Baca Juga: Royalti Lee Seung Gi Dibayar 5 Miliar Won, Seung Gi Tak Mau Terima Uangnya!