5 Idol Kpop Ini Enggak Kelar Wamil atau Harus Dipindahkan karena Masalah Kesehatan

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 1 Januari 2023 | 10:40 WIB
Hongseok Pentagon (Allkpop.com)

CewekBanget.ID - Wajib militer (wamil) adalah sesuatu yang harus dipenuhi oleh warga negara Korea Selatan, khususnya cowok pada rentang usia muda hingga dewasa.

Ini termasuk idol K-Pop dan para seleb Korea lainnya yang diwajibkan mengikuti pelatihan militer selama kira-kira dua tahun.

Tapi ada beberapa kondisi medis yang kadang membuat peserta wamil harus pindah ke bagian pelayanan publik, atau berhenti lebih awal dari kegiatan wamil untuk fokus pada pemulihan.

Seperti yang dialami Hongseok 'PENTAGON' baru-baru ini.

Didiagnosa mengalami sejumlah kondisi mental, agensi CUBE Entertainment mengumumkan bahwa Hongseok harus berhenti wamil lebih awal demi memulihkan diri dan menjalani perawatan.

Selain Hongseok, ternyata ada lagi beberapa idol K-Pop yang pindah ke layanan publik atau sempat dipertimbangkan kembali partisipasi militernya karena masalah kesehatan yang dialami mereka. Siapa saja?

Hongseok 'PENTAGON'

Baru-baru ini, agensi CUBE Entertainment mengumumkan bahwa salah satu member PENTAGON yang sedang menjalani wajib militer (wamil), Hongseok, akan kembali lebih awal.

Hongseok sendiri sebetulnya baru menjalani wamil pada bulan Mei 2022 lalu.

Akan tetapi, akibat gejala depresi dan gangguan panik serta agorafobia yang dialaminya, diputuskan bahwa Hongseok mesti berhenti lebih awal dari jadwal tuntas wamil yang seharusnya.

Menurut keterangan dari CUBE Entertainment, Hongseok sudah menjalani perawatan dan konseling selama menjalani wamil, dan ia akan fokus pada pemulihan diri terlebih dulu.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Harus Nonton Blue Birthday, Web Drama Penuh Kejutan!